GAMBARAN PRODUK



Produk dan Tipe Lab Bahasa Electra Teaching Laboratory :
1. Laboratorium Bahasa Computerized System.
Perangkat laboratorium bahasa dengan operasional sistem dikendalikan oleh software komputer & micro controller dengan kemampuan komunikasi multi arah . Terdapat 3 tipe Computerized System:

A. Tipe Computerized System
Laboratorium Bahasa Audio Active berbasis Computerized System, sistem operasional dikendalikan Computer Software & Micro Controller, tentunya lebih fleksibel dalam penggunaan dan sistem komunikasi Multi Arah (Dapat digunakan untuk mengembangkan Listening, Reading, Speaking)
B. Tipe Computerized + Writing System
Merupakan Laboratorium Bahasa Computerized System dengan kemampuan tambahan Sistem "Writing". Dengan kemampuan ini, maka tiap siswa dapat mengetik suatu kata atau kalimat dengan keyboard yang terdapat di setiap meja siswa. Hasil ketikan siswa dapat ditampilkan di monitor Guru dan Monitor besar di depan kelas. (Listening, Reading, Speaking, Writing)
C. Tipe Computerized + Writing + Scoring System
Merupakan Laboratorium Bahasa Computerized + Writing, dengan kemampuan fitur Sistem "Scoring". Dengan kemampuan ini, Guru dapat membuat soal Pilihan Ganda/Multiple Choice (tidak terbatas), dan siswa akan menjawab soal-soal dengan memilih salah satu jawaban pada tombol Scoring Student Terminal. Dan Scoring System akan membuat Score/Nilai Automatic pada saat itu juga. Dapat digunakan untuk mata pelajaran apapun. (Listening, Reading, Speaking, Writing, Scoring).
** Ready Tipe Computerized Monitor System (tiap siswa terdapat LCD Monitor) dan Tipe CCTV System (Tiap Siswa dilengkapi dg CCTV)
2. Laboratorium Bahasa Multimedia
Multimedia menawarkan Instalasi Full Sofware, menyediakan Fitur & Fungtional System yang lengkap, variatif dan Multi fungsi. Setiap siswa mengoperasikan Komputer dan Software Operasional sendiri, sehingga Fitur dan Fungsional terintegrasikan. Hal ini memungkinkan setiap siswa dapat lebih aktif, dan interaktif dalam menjalankan setiap fungsional sistem nya.




FUNGSIONAL SISTEM & KEUNGGULAN KHUSUS ELECTRA TEACHING (Computerized System Featured)

Software Instalasi Electra Teaching Computerized Sistem memungkinkan sistem pembelajaran dan pengaturan komunikasi antara guru-siswa menjadi sangat variatif dan mudah, seperti:
1. Multiple Choice
Guru dapat membuat Soal Multiple Choice / Pilihan Ganda (atau mengcopy dari file), Siswa menjawab soal-soal dengan memilih salah satu jawaban pada tombol multiple choice pada scoring student terminal.
2. Scoring
Sistem Penilaian secara otomatis terhadap hasil pengerjaan soal-soal Multiple Choice
3. Writing
Siswa dapat mengetik suatu kata atau kalimat melalui keyboard yang sudah terdapat di meja siswa. Hasil ketikan dapat terlihat di monitor besar, sehingga guru/siswa lain dapat melihatnya. Paket Writing System ini di pakai untuk memenuhi kebutuhan KBK (Mendengar, Bercakap, Menulis).
4. Scan
Guru dapat memonitor siswa yang ingin bertanya / menjawab pada sesi tanya jawab.
5. Talk All
Guru berbicara kepada seluruh siswa.
6. Individual
Guru berbicara dengan salah satu siswa tanpa didengar siswa lain
7. Interrupt
Guru berbicara dengan salah satu siswa tanpa didengar siswa lain Siswa / beberapa siswa dapat melakukan interupsi kepada guru, sehingga terjalin komunikasi dua arah / multi arah antara guru dengan siswa dan atau dengan siswa lain
8. Grouping
Guru dapat membentuk group-group. Jumlah Siswa dalam satu group tidak dibatasi, misal grup pertama berjumlah 5 siswa dan group kedua 4 siswa, grup ke tiga 2 siswa, dan selanjutnya. Masing-masing siswa dapat berkomunikasi dalam satu group atau antar group, dan Guru dapat memonitor Group-group tersebut
9. Pairing
Komunikasi dan atau group dimana siswa saling berpasangan. Pasangan siswa bisa dipilih bebas.
10. Student Call
Siswa dapat memanggil/bertanya kepada guru dengan menekan tombol call


11. Quiz / Inzo
Guru dapat melakukan kuis, dimana siswa terpilih dapat menjawab pertanyaan dan siswa yang lain diperdengarkan music melalui headset masing-masing.
12. Audio Source
Guru dapat memberikan materi kepada siswa dari berbagai media seperti Tape, TV, DVD, VCD, Computer dengan sumber dari guru atau siswa
13. Recording
Suara siswa/group yang masuk ke Master Kontrol dapat direkam menggunakan komputer dan disimpan dalam bentuk file, dapat disimpan di Hard Disc, CD maupun Flash Disc. Dengan cara ini maka proses perekaman dan pemutaran hasil rekaman jadi lebih murah dan mudah.
14. Close All
Menonaktifkan siswa atau beberapa yang telah ditunjuk secara bersamaan
15. Reset
Mengembalikan semua volume ke kondisi nol (selama 7 detik)
16. Dual Mode / Dual System
Dapat Digunakan untuk Sistem Manual maupun Computerized System
17. Daya & Intensitas
Dapat di gunakan pada frekuensi tinggi (24 jam non stop) dengan Daya Listrik Rendah, dan mudah dipindahkan sewaktu-waktu.
18. Dapat Digunakan untuk Bahasa Apapun
19. Mudah di Up-grade dengan Program-Program Baru
Dengan Micro Controler Computer System Maka sistem akan sangat mudah dikembangkan, di up-grade, sejalan mengikuti perkembangan teknologi.
20. Layanan, Pengontrolan dan Pelatihan Purna Jual
21. Jaminan Garansi & Free Service 12 Bulan Penuh.